Kamis, 28 November 2013

Misteri Maling di Asrama M2M.... (part 1)

Awalnya pagi ini berjalan biasa saja.
Ya, hari kamis tanggal 28 November 2013....
Semua berjalan biasa, pagi hari sepulang mengaji, aku dan anak sekamar siap-siap sekolah. Memakai kerudung segitiga kain yang erorrnya MasyaAllah.
Tapi, siapa sih yang bisa tahu apa yang bakal terjadi berikutnya?
Walaupun itu hanya dipisahkan oleh sebentar waktu.Siapa yang bakal tahu?

*******

Tiga jam kuhabiskan untuk belajar di sekolah. Mempelajari fisika dan bahasa....
Lalu aku pulang ke asrama denga suka cita karena besok jum'at yang aartinya libur bagi warga pondok ini!
Ceritanya, aku mau beli kabel charge mp3 dan mengicip jajanan yang ingin kumakan sejak minggu lalu. Dan hari jum'at? Aku bebas berjalan-jalan di kota pondok tanpa takut-takut dikira bolos! Hoho!

Eh... Rupanya....

"Rek, kayaknya tadi ada razia deh.." Kata salah satu temanku. "Lemariku kebuka, bedku berantakan... Kan tanda-tandanya?"
Aku langsung merinding.
Mp3ku!

Cepat-cepat aku mengobrak abrik lemariku. Syukurlah, mp3 masih ada... Tapi....
Tapi...??

Ada yang hilang...

Uangku!!

"Rek, uangku nggak ada!" Spontan aku memekik
"hah, masa sih, nil?"
"Iya.... YA Allah.... Gimana ini!" Aku masih kalap membuka tempatku menyimpan uang.
Temanku Bella tiba-tiba ikut memekk juga.
"Walah, uangku juga ilang!"
Lalu temanku yang lain juga menjerit.
"Uangku juga!"

"Waaaa!!!""


-----------) Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar